Moratti dan Erick Thohir menuju negosiasi soal kepemilikan Inter Milan
  • Sat, 01/06/2013 - 05:31

LONDON, 1/6 (SOLUSInews): Berita cukup mengejutkan bagi pencinta sepakbola di tanah air terungkap di Harian olahraga Italia, 'La Gazzetta Dello Sport', Jumat (31/5) kemarin, waktu setempat.

Diberitakan, pengusaha Indonesia, Erick Thohir, siap membeli klub besar Italia, Inter Milan.

Ia pun bahkan diberitakan telah menyiapkan penawaran yang sulit untuk ditolak berkisar 250 hingga 300 juta euro.

Hal ini tampaknya ditanggapi serius oleh sang Presiden Klub Nerazzurri, Massimo Moratti yang memikirkan penawaran tersebut dan terbang ke London petang ini.

Untuk pertamakalinya dalam kurun 18 tahun, Moratti memikirkan menjual klub kebanggaan keluarganya, Inter Milan.

Awalnya negosiasi dilakukan terhadap putra tertua pengusaha Teddy Thohir ini untuk membeli saham dalam jumlah minoritas saja. Namun semuanya berubah dengan cepat.

Dalam sebuah diskusi dengan Erick yang juga memiliki saham di klub Liga Sepakbola AS, Washington DC United, serta klub basket NBA Philadelphia 76'ers (Sixers) ini, menginformasikan kepada keluarga Moratti kalau ia siap mengambil alih keseluruhan saham klub yang diestimasi harganya mencapai 250 hingga 300 juta euro.

Ini merupakan penawaran yang signifikan, dan belum tentu akan datang lagi ke Moratti yang akhirnya serius memikirkan untuk melepas klub tersebut. Namun keputusan Moratti jika beradasarkan emosi saja, akan mendapatkan kesulitan, karena tak mudah untuk melepas kepemilikan keluarga ini dengan klub.

Pertemuan antara kedua belah pihak, termasuk masalah utang klub masih dalam negosiasi. Hasil akhir bisa saja, sang pemilik baru (Erick Thohir) akan membeli saham minoritas pada saat ini untuk kemudian menjadi lebih banyak. Atau langsung membeli hingga 80 persen dan meningkat menjadi 100 persen.

Saat ini Moratti terbang ke London, untuk dua tujuan bisnis. Yang pertama terkait perusahaan minyaknya SARAS, dan kedua untuk penjualan klub.

(jr-spc/S)

Categories: 

Berita Terkait