PILWAKOT BANDUNG - Ridwan Kamil kaget lampaui 40 persen
  • Sun, 23/06/2013 - 22:55

BANDUNG, 23/6 (SOLUSInews): Salah satu Calon Walikota Bandung, Ridwan Kamil mengaku kaget dengan hasil hitung cepat yang dirilis Jaringan Suara Indonesia.

Pasalnya, suara yang dia dan pasangannya raih, menembus 44,55 persen pada Pemilukada Walikota dan Wakil Walikota (Pilwakot) Bandung, Minggu (23/6).

"Cukup kaget mengetahui hasil hitung cepat lembaga survei menembus 40 persen. Di luar perkiraan saya sendiri," kata Ridwan Kamil ketika ditanya terkait hasil hitung cepat Pilwakot Bandung itu.

Ia menyebutkan, hitung cepat pada Pemiilu Kepala Daerah (Pemilukada) merupakan sebuah metode ilmiah. Sebab, dalam beberapa hasil survei Pemilukada mendekati angka akurat.

Meski demikian, ia tetap menunggu hasil penghitungan resmi yang akan dilakukan oleh KPU Kota Bandung dalam beberapa hari ke depan. Karena hasil penghitungan lembaga Pemilu itu yang akan menentukan pemenang Pilwakot Bandung 2013.

Ridwan Kamil yang berpasangan dengan Oded M Danial atau dikenal sebagai pasangan "Rido" menyampaikan apresiasi dan berterima kasih kepada warga Kota Bandung yang telah memberikan kepercayaan dengan memberikan suaranya untuk pasangan Rido.

"Terima kasih warga Bandung yang telah memberi dukungan dan suaranya bagi saya dan Kang Oded untuk sama-sama membawa Kota Bandung menjadi juara di Indonesia. Terima kasih pula kepada KPU, Panwaslu, Polri dan yang lainnya yang telah mendukung dan mengawal pelaksanaan Pilkada Kota Bandung," katanya.

Pada kesempatan itu, Ridwan Kamil mengimbau para saksi dan tim sukses Rido serta pasangan lainnya untuk sama-sama mengawal penghitungan suara dari TPS hingga penghitungan di KPU Kota Bandung.

"Saya menunggu hasil dari KPU Kota Bandung, dan saya mengajak seluruh saksi dan tim sukses Rido serta pasangan lainnya untuk mengawal kotak suara," ujarnya lagi.

Hal senada juga diungkapkan oleh wakilnya Oded M Danial yang meminta agar para pendukung Rido untuk tidak merasa menang dengan hasil hitung cepat itu dan diharapkan tetap mengawal perjalanan kotak suara dan penghitungan suara hingga di KPU Kota Bandung.

"Hasil hitung cepat kami apresiasi, namun yang terpenting sekarang kita mengawal suara dalam penghitungan di KPU nanti," demikian Oded M Danial menambahkan.

(se-kdc/S)

Categories: 

Berita Terkait