Mapolsek di Tasikmalaya dilempari Bom
  • Sat, 20/07/2013 - 11:18

TASIKMALAYA, 20/7 (SOLUSInews) : Serangan dengan menggunakan bom kepada kantor kepolisan kembai terjadi. Kali ini terjadi di Tasikmalaya- Jawa Barat.

Pasalnya, dua orang tak dikenal melempar bom rakitan ke Mapolsek Rajapolah, Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (20/7), dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Namun, suara ledakan terdengar cukup keras. Bom meledak diduga dengan menggunakan timer. Sukses menjalankan aksinya, pelaku langsung melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor.

Bom rakitan meledak tepat di depan samping kanan Mapolsek Rajapolah. Ledakan cukup membuat panik personel polisi dan warga sekitar, karena bunyinya cukup keras.

Petugas Polres Tasikmalaya Kota langsung mengamankan tempat kejadian perkara dan memeriksa sejumlah saksi yang saat itu ada di lokasi.

Bom rakitan berisi paku dan gotri itu meledak tidak sempurna sehingga dampak ledakannya tidak terlalu besar. Pelaku diduga kuat masuk melalui tempat pencucian mobil yang ada di samping Mapolsek Rajapolah sehingga tidak diketahui petugas yang sedang berjaga.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Iwan Imam Susilo mengatakan, bom rakitan itu meledak sekira pukul 01.30 WIB. Saat dilakukan pemeriksaan, kata dia, terdapat material belerang dan telepon genggam yang diduga sebagai timer.

50 meter dari lokasi, petugas juga menemukan paku dan gotri yang merupakan bagian dalam bom rakitan.

Hingga saat ini aparat kepolisian masih berjaga. Dua orang saksi yang diperiksa yakni sopir dan kernet truk yang saat kejadian melihat pelaku datang.

(kp-ozc/S)

Categories: 

Berita Terkait