Golkar-Demokrat bakal koalisi Capres-Cawapres ?
  • Tue, 01/04/2014 - 23:05

MAKASSAR, 1/4/14 (SOLUSInews): Ada isyarat dari Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie akan meminang calon wakil presiden dari Partai Demokrat yang dipimpin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Pemilu 2014.

"Kalau dengan SBY sering bertemu karena berkawan baik, saya dikoalisi juga menjadi wakil ketua. Kalau dengan Bu Megawati jarang bertemu," kata Aburizal Bakrie atau ARB kepada pers di Makassar, Selasa (1/4/14).

ARB berada di Makassar dalam rangkaian kampanye terbuka yang berlanjut ke Mataram, Kupang, Bandung, dan Surabaya.

Dia mengungkapkan hal itu saat ditanya kedekatannya dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Saat ditanya itu, dia balik bertanya kepada wartawan.

"Kenapa cuma ditanya ketemu sama Mega, kok nggak SBY? Dengan SBY sering bertemu," katanya.

Saat ditanya kemungkinan dirinya mengajak salah seorang calon presiden dari Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo sebagai wakilnya, Aburizal minta agar masyarakat bersabar untuk hal itu.

"Saya merangkul bisa sama wartawan juga. Ya kita lihat nanti, bagaimana hasil pileg baru kita tetapkan posisi partai ke depan," katanya.

Dia mengakui dirinya banyak bertemu dengan para pimpinan parpol dan lebih banyak memperbincangkan soal UUD 1945 dan soal kedudukan MPR dan ketatanegaraan.

"Sistem ketatanegaraan harus jelas bahwa kita ini presidensial atau parlementer. Sekarang kan banci, karena di UUD juga tidak tegas," demikian ARB.

(jr-ant/S)


Berita Terkait